Dalam hal efisiensi waktu, biaya dan kemudahan berkonsultasi di mana saja, maka saya menyediakan fasilitas online berupa no.untuk ber-SMS, alamat surat elektronik (e-mail), Whatsapp, akun Twitter dan ID Blackberry untuk bisa berkonsultasi dan penjajakan awal.

 

Beberapa hal yang perlu diperhatikan
 
1. Nomor SMS BUKAN nomor untuk per telepon.
 
2. Perkenalkan diri Anda. Hubungan antara dokter dan klien adalah transaksi medis yang berdasarkan trust (kepercayaan), karena itu sudah selazimnya dalam adab ketimuran untuk bisa memperkenalkan diri terlebih dahulu secara singkat dan jelas (a) nama Anda, (b) usia Anda(c) domisili tinggal Anda (Jakarta / Bekasi / Bandung / Semarang / Purwokerto, Medan, dsb), (d) masalah apa yang ingin dikonsultasikan.
 
3. Terkait dengan kepraktisan, Saya sangat menganjurkan untuk Anda bisa menyertakan lampiran file foto digital dari bentuk fisik yang akan dikonsultasikan melalui pesan multimedia (MMS, Whatsapp, Blackberry Messenger), ataupun surat elektronik (e-mail). Setidaknya cantumkan foto dalam 2 proyeksi : tampak depan dan tampak samping. Kerahasiaan identitas dan foto-foto klinis terjamin oleh sumpah dokter dan UU Rahasia Kedokteran.
 
4. Simak baik-baik uraian di website. Jangan bertanya hal-hal yang sudah dijelaskan di website. Jangan pula bertanya hal-hal di luar akal sehat semacam: "Dok, tidak bisa operasi di kota saya saja?" atau pertanyaan paling aneh "Dok, website nya alamatnya apa ya? Saya lupa catat.". Hal-hal sejenis itu akan saya abaikan dan tidak saya jawab. Bersikap efektif dan efisien lah dalam menggunakan kesempatan berkonsultasi. Sangat dianjuran untuk membuat catatan masing-masing terkait apa-apa yang sudah saya terangkan. Saya memiliki data/log dari semua konsultasi online dengan calon klien, sehingga Saya tahu pasti apa-apa informasi yang sudah Saya berikan dan Saya tidak akan membuang waktu menerangkan hal yang sama.
 
5. Dalam waktu senggang tercepat, Saya akan memberi jawaban dan masukan untuk masalah-masalah Anda. Silakan bersabar, tidak perlu memburu-buru Saya dengan pesan-pesan berulang, karena itu akan mengurangi penghormatan dan simpati Saya kepada Anda sebagai calon klien. Sangat saya tekankan untuk tidak melakukan PING saat BBM dengan saya, karena PING hanya saya toleransi untuk hal gawat-darurat. Tidak ada kegawatan/kedaruratan di dalam bedah plastik, karena itu dalam kebanyakan kasus, bila Anda melakukan PING maka Saya akan langsung menghapus Anda dari daftar kontak. Di luar hal tersebut, silakan  bertanya jawab sampai jelas dan tetap hati untuk menjalani suatu prosedur.
 
6. Demi efisiensi waktu dan pengeluaran biaya Anda, serta demi efisiensi waktu Saya, maka  perjanjian sesi konsultasi tatap muka hanya dibuat bila Anda sebagai calon klien sudah tetap hati untuk menjadi kandidat prosedur operasi tertentu. Rumah sakit tempat konsultasi tatap muka akan diberitahukan lewat surat elektronik (e-mail), Whatsapp ataupun Blackberry Messenger lengkap dengan peta lokasinya.

 

7. Jadilah pengguna piranti informasi yang cerdas. Ingat-ingat lah Anda ada di dalam contact list Saya karena Anda membutuhkan bantuan konsultatif atau bantuan operatif Saya, jadi singkirkan kebiasaan primitif sebar pesan (message broadcasting) yang tidak perlu ATAU bila kebiasaan tersebut sulit Anda hilangkan maka sempatkan untuk meng-eksklusi Saya dari hal-hal tidak penting tersebut. Bila Anda melakukan sebar pesan (message broadcasting) yang menurut penilaian Saya tidak penting (promosi jual-beli, lawakan-lawakan dan link-link tidak penting) maka Saya akan langsung menghapus Anda dari daftar kontak.
 
8. Harap diperhatikan Saya tidak akan melayani pertanyaan pertama Anda yang hanya bertanya biaya  prosedur tertentu, karena dengan kemampuan berfikir sederhana saja Anda seharusnya sudah cukup mengerti bahwa Dokter harus melakukan pemeriksaan dahulu, memberikan evaluasi terlebih dahulu sebelum merumuskan pilihan solusi prosedural medis/operatif yang menentukan jumlah biaya yang harus disiapkan kelak.
 
9. Terakhir, sesi konsultasi tatap muka Saya hanya tersedia 1 hari dalam 1 bulan, di luar itu sisa waktu Saya alokasikan untuk kegiatan operatif pasien/klien dan edukatif untuk mahasiswa-mahasiswa kedokteran. Karena itu harap diupayakan untuk bisa hadir bila Saya mengabarkan ada sesi konsultasi. Karena Anda mungkin harus menanti 1 bulan ke depan untuk penyelenggaraan sesi konsultasi kemudian. Sekedar gambaran, klien-klien saya bukan hanya berasal dari Jakarta atau lingkup pulau Jawa saja, mereka tersebar hampir dari berbagai penjuru negeri bahkan beberapa berasal dari luar. Saat mereka bisa menyempatkan diri untuk bisa hadir di sesi konsultasi tatap muka, artinya semua bisa melakukannya. Jadi, bila Anda memang serius, silakan datang dan hadiri sesi konsultasi tatap mukanya. Bila pun hadir konsultasi tatap muka 'toh belum tentu artinya Anda harus operasi dengan Saya.

 

Kontak Dr. AHMAD FAWZY, SpBP

 

  •    0838 632 00 454 (hanya SMS, tidak telepon)
  •    0838 632 00 454
  •    tanya@bedah-plastik.com
  •    @bedahplastik atau @bedahestetik
  •    22E16ABA / 28D201BB (salah satu saja)

KONSULTASI ESTETIK

dr.Ahmad Fawzy, SpBP

 

KONSULTASI ONLINE

 

Di era teknologi informasi yang memfasilitasi efisiensi waktu dan kemudahan berkomunikasi di mana saja, kami juga menyediakan kesempatan untuk Anda  dapat berkonsultasi online lewat pesan singkat / surat elektronik di sini,

 

 

OPERASI GRATIS

SUMBING BIBIR

 

dr. Ahmad Fawzy, SpBP dan RS Juwita Bekasi menyelenggarakan program operasi gratis untuk pengidap sumbing bibir yang tidak mampu biaya operasi. Syarat dan ketentuan rinci  untuk disertakan dalam program ini dapat Anda lihat di sini, atau silakan hubungi:

 

RS Juwita Bekasi

Jl. M. Hasibuan 78 Bekasi

021 8829590 / 021 8829591 (dengan ibu Evi)